Thursday, August 17, 2017

4 Selebgram Favorit di Indonesia

Hallo beautier, selain memiliki idola favorit atau kesukaan untuk beauty influencer, melalui artikel ini saya ingin menulis siapa saja selebgram (artis instagram) yang menjadi kesukaan saya. Selebgram merupakan istilah pada seseorang yang terkenal melalui akun instagramnya. Banyak sekali selebgram yang sekarang dapat kita jumpai di Indonesia. Ada selebgram yang secara originalnya hanya selebgram pada sosial media, tetapi ada juga yang merangkap sebagai youtuber.

Saya akan mengupas siapa saja favorit saya, yang saya buat kualifikasinya berdasarkan cara hidup dan pola pikirnya yang seberapa besar menginspirasi dan memotivasi orang lain serta penggemarnya.

Adapun selebgram favorit saya yaitu:
  • Rachel Vennya  (@rachelvennya) 
Selebgram ini menjadi sangat popular setelah dia dibeliin mobil Range Rover oleh kekasihnya (sekarang suaminya), Oki. Setelah itu video lamaran atau proposal video dari Oki juga viral di youtube. Gaya hidup yang serba wah untuk seorang gadis muda seperti Rachel Vennya membuat dia sangat terkenal. 

Jika kita melihat dari gaya hidupnya, Rachel termasuk selebgram yang kalem dan tidak menunjukkan keseksiannya. Dari berbagai berita mengenai hidupnya, Rachel kecil tinggal bersama ibunya. Untuk melanjutkan hidup, Rachel mulai berbisnis yang dimulai dari obat pelangsing atau penurun berat badan yang menurut testimoni banyak orang cukup berkhasiat. Ia juga seorang makeup artist which is sekarang ia bahkan menjadi pembicara dalam ajang kompetisi atau kelas makeup. Rachel juga memanfaatkan social media untuk melakukan bisnis onlineshop-nya. Kemudian ia berpacaran dengan Oki, yang juga anak band, anak orang kaya, dan juga pengusaha di masa muda. Untuk ukuran usia yang masih dengan gaya hidup yang mewah, dan sering berlibur di luar negeri, Rachel Vennya bisa dibilang sukses di masa muda sebagai seorang selebgram. 

Saya menyukai Rachel karena dia mendapatkan ketenaran dengan cara yang baik atau tepatnya tidak mencari sensasi. Memamerkan barang dan gaya hidup sebenarnya bukanlah sebuah sensasi, kemungkinan sekali lagi kemungkinan adalah bagian dari cara mengungkapkan kebahagiaan. 
Gaya berbusana Rachel juga termasuk sopan dan tidak funky atau cosmo. Bahkan saya pernah membaca komentar Rahcel pada salah satu teman selebgramnya yaitu "Kamu cantik, sayangnya bajunya terlalu terbuka". Semoga tetap menjadi a good Rachel wherever you are


  • Devina Aureel (@devinaureel)
Who does not know Devina? Devina Aurel adalah salah satu selebgram perempuan yang kocak, kreatif, dan anti-jaim. Sebagai info, Devina Aurel juga adalah kekasih dari Chandra Liow, yang merupakan salah satu youtuber terbaik Indonesia saat ini. 

Devina sering membuat konten instagram yang lucu dan kerapkali berkolaborasi dengan indovidgram. Devina menjadi sangat popular setelah berkolaborasi dengan Chandra Liow membuat lagu 'Gapapa Jelek Yang Penting Sombong". Selain itu video alis yang tebal juga sempat viral dan membuat para penontonnya tertawa kocak. 

Perempuan berambut panjang, asal Malang tersebut memang tidak neko-neko dalam membuat sebuah video. Sangat totalitas. Terus berkarya Devina Aureel dengan gayamu yang apa adanya. 


  • Kadeer Bachmid (@d_kadoor) 
Lelaki yang satu ini merupakan selebgram Indonesia yang sangat kocak. Pengikutnya di instagram cukup banyak dan juga di-follow beberapa artis Indonesia. Kadoor, begitu sapaannya, terkenal karena selalu mengunggah video lucu dalam bahasa jawa dengan berperan sebagai perempuan jawa bernama Yayuk. Dalam membuat video instagram, walaupun berdurasi pendek, Kadoor sangat totalitas dan sempurna, yaitu berpakaian dan menjelma menjadi perempuan, berdandan menor dengan lipstik jreng, dan terkadang memakai turban. Kadangkala Kadoor tampil dengan gaya berhijab, tetapi juga terkadang menggunakan wig rambut panjang. 

Video-video yang dibuatnya memiliki tema yang berbeda-beda, seperti anak perempuan malas yang dimarahi ibunya, pacaran di malam minggu, dan sebagainya. Penggemarnya selalu menanti video-video baru darinya.  

Honestly, Kadoor adalah seorang pria ganteng keturunan Arab, asal Malang. Selalu mengunggah video-video lucu yang membuat penggemarmu terhibur yah ganteng.


  • Anya Geraldine (@anyageraldine)
Selebgram yang satu ini cukup kontroversial dan sudah pernah berurusan dengan KPAI karena videonya berlibur di Bali bersama kekasihnya, Okky. Walaupun memang masih ada beberapa postingan vulgar dengan kekasihnya, tetapi ada satu hal yang baik dari selebgram ini yaitu kesadaran diri untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Anya Geraldine rupanya memperhatikan dan menyaring video atau postingan apa saja yang harus di-share ke khalayak ramai.

Anya bisa dibilang setelah kasus video tersebut, Anya lebih menjaga postingan-postingannya dan beberapa snapgramnya lebih 'kalem'. Bahkan di video youtube-nya yang terbaru, video-video yang diunggah lebih produktif dan menunjukkan ada peningkatan pola pikir.

Anya Geraldine sempat kolaborasi dengan Awkarin pada awal tahun 2017, tetapi mereka kelihatannya tidak terlalu dekat dan di pertengahan tahun semakin jarang melakukan kolaborasi. Bagi sebagai netizen dan juga penggemar Anya, banyak yang menilai setelah tidak lagi kolaborasi dengan Awkarin, Anya terlihat lebih baik dan tidak terlihat di club setiap malam. 
Sebenarnya Anya Geraldine juga memiliki blog pribadi yang menunjukkan dia suka menulis. Itulah sebabnya, dia kurang aktif berbicara di snapgram atau di postingannya. Mungkin Anya adalah tipikal yang lebih tertutup. Teruslah produktif pada jalur yang benar untuk menginspirasi banyak orang. 


Adakah selebgram favoritmu selain yang disebutkan di atas? Silahkan tambahkan.




Baca Juga

1 comment:

  1. bonus rollingan di bagikan hari ini yaa boss ^^
    bonus mulai di bagikan pada pukul 12.00 wib yaa boss ^^
    untuk bonus rollingan paling lambat masuk ke user id boss pada pukul 13.00 Wib yaa boss :)

    ReplyDelete

...