Friday, January 5, 2018

Mengenal Sosok Camila Cabello


PROFIL CAMILA CABELLO





Fifth Harmony (ooh not anymore
Mungil
Lincah
Eksotik
Havana
Latina


Mungkin seperti itulah kata-kata yang akan muncul untuk menggambarkan seorang Camila Cabello. Eks personil Fifth Harmony (girl band Amerika) ini menjadi salah satu penyanyi yang tenar di tahun 2017. Dia tidak hanya pandai bernyanyi, tetapi juga menari. People love her just the way she is

Siapakah Camila Cabello?


Camila Cabello mulai dikenal oleh banyak orang setelah debut single Fifth Harmony "Worth It" sukses di pasaran. Tidak bisa dipungkiri bahwa perempuan mungil nan cantik ini sangat menarik perhatian banyak orang di lagu "Worth It". Memang benar Fifth Harmony adalah sebuah girl band, tetapi jika mereka sedang konser, Cabello sering mendapat perhatian  lebih banyak dari para penggemarnya. Ia bahkan dibandingkan memiliki pesona yang sama dengan seorang Nicole Scherzinger saat di Pussycat Doll. 

Terlahir sebagai Karia Camila Cabello Estrabao, Cabello memang diakui memiliki daya tarik yang kuat. Padahal, sebenarnya penyanyi kelahiran tahun 1997 ini memiliki identifikasi fisik yang hampir sama dengan Ariana Grande dan juga Selena Gomez. Mereka bertiga adalah sama-sama penyanyi, berasal dari Amerika, dan juga bertubuh mungil. Tapi dengan ciri khasnya masing-masing, baik Camila, Ariana, maupun Selena memiliki klub penggemar tersendiri. Tidak terbayangkan jika di saat mereka lagi tenar seperti ini diadakan sebuah konser megah yang menghadirkan ketiganya dalam satu panggung.

Camila Cabello memiliki warna kulit yang eksotis yang didapatkannya dari ayahnya yang adalah seorang Mexican. Yang unik dari perempuan yang satu ini adalah tinggi badannya yang terbilang pendek untuk ukuran ideal bule. Tapi saya cukup terkejut karena dengan tubuhnya yang mungil, ia tetap memukau dan disukai banyak orang. See????  

Karier Bermusik Cabello
Pada Desember 2016, Cabello akhirnya mengumumkan pengunduran diri sebagai personil Fifth Harmony yang telah membesarkan namanya selama 3 tahun berkarir di dunia band. Setelah itu, ia tidak langsung mengeluarkan single tapi memilih duo dengan penyanyi lain. Mungkin ia ingin mencari tahu ketertarikan pasar musik padanya. Bersama rapper Machine Gun Kelly, single "Bad Thing" dirilis. Saya suka dengan lagu ini karena karakter Cabello tidak dihilangkan sehingga terdengar sebuah kolaborasi yang adil. 

Lagu Havana yang dirilis pada Agustus 2017 membuat Cabello sukses menutup tahun 2017 dengan gemilang. Orang akan mudah mengingatnya di tahun 2018 karena lagu duetnya dengan Young Thug sangat enak didengar dan membuat orang ingin bernyanyi sambil menari. Dipastikan ia akan menjadikan bintang yang bersinar di tahun 2018. 

Siapa sangka dengan berkarir solo, Camila Cabello lebih terkenal dari sebelum dia di Fifth Harmony. Tahun 2017 adalah awal karir solo Cabello melejit. Sampai dengan Januari 2018, di youtube, video "Bad Things" mencapai 207 juta penonton, sedangkan video "Havana" sudah ditonton oleh 462 penonton. 

Pada tangga lagu Billboard yang merupakan tangga lagu 100 lagu terlaris di Amerika Serikat, beberapa lagu Cabello pernah ada dalam terdaftar tersebut. Bahkan pernah menempati posisi top 2, antara lain:

Havana, bertengger selama 20 minggu. Posisi tertinggi (peak position) adalah posisi ke-2. Posisi per Januari 2018 saat artikel ini dibuat.

Bad Things, bertengger selama 23 minggu sejak Februari 2017. Posisi tertinggi (peak position) adalah posisi ke-4. 

Criying In The Club, bertengger selama 9 minggu sejak Juni 2017. Posisi tertingginya adalah posisi ke-47.

I Know What You Did Last Summer, bertengger selama 20 minggu sejak Januari 2016. Posisi tertingginya adalah posisi ke-20.


Tidak sabar untuk menunggu karya-karya hebat lainnya dari Camila Cabello di dunia musik. 


Semoga bermanfaat.



Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...