Thursday, January 11, 2018

Berbagi Pengalaman Di Klinik Zap



💗💗💓 TESTIMONI MEMBER ZAP ðŸ’“💗💗

Saya secara pribadi bukanlah tipikal yang suka memanjakan diri di salon atau klinik kecantikan. Alih-alih ke ke tempat begituan, saya lebih senang belajar tentang perawatan diri lewat berbagai ulasan di blog kecantikan atau nonton ulasan di video youtube. Then, do it by myself.

Sebenarnya sudah banyak brand-brand ternama baik high end maupun drugstore yang meluncurkan produk perawatan wajah dan tubuh selain produk kosmetik. Hanya saja terkadang butuh effort besar untuk membeli, mencoba, dan menggunakan produk-produk tersebut secara rutin. Mending jika produk tersebut cocok, kalau tidak malah membuat wajah atau tubuh yang dirawat malah rusak.

Tidak salah jika bermunculan banyak klinik kecantikan di kota-kota besar di Indonesia. Selain hasil yang instan, ternyata produk yang ditawarkan juga telah lulus uji klinis sehingga layak didagangkan dan digunakan sebagai produk utama. Enaknya karena ditangani langsung oleh dokter khusus kecantikan (banyak gelarnya ada Sp. An, Sp.And, Sp.Ak, Sp.B), dan juga bisa dilakukan konsultasi (ada yang berbayar dan tidak). 

Sekarang ini jika ditanyakan salah satu klinik kecantikan favorit, saya rasa kata ZAP akan dilontarkan dari perempuan-perempuan masa kini. 

Penghilang bulu andalan? ZAP!!!
Pencerah wajah? ZAP!!!
Penghilang scar? ZAP!!!

dan masih banyak lagi pengalaman menyenangkan seputar kecantikan di klinik kecantikan ternama yaitu ZAP. 

Credit: Twitter


Apa yang pernah saya coba di ZAP? Berikut testimoni saya:

Underarm Hair Removal
Saya rasa perawatan paling favorit dari ZAP adalah perawatan penghilang bulu (hair removal treatment). Jenis perawatan inilah yang menjadi daya tarik ZAP sejak berdiri di tahun 2009. Obat jerawat masih banyak dijual di luaran sana, tapi penghilang bulu (permanen)? How about this? When i heard that at the first, I thought it is so interesting. 
Saya pertama kali mencoba perawatan penghilang bulu daerah ketiak di ZAP sejak tahun 2016 (telat sih). Jika yang belum pernah ke ZAP ingin tahu bagaimana proses menghilangkan bulu ala ZAP, hereunder my few testimony:

"Kamu wajib regis atau book di resepsionis terlebih 
dahulu dan setelah itu mendapatkan kupon antrian. 
Setelah itu kamu tinggal menunggu panggilan untuk treatment. Berhubung yang saya coba adalah 
underarm hair removal maka yang saya jelaskan 
adalah seputar itu. Saat tiba giliran dipanggil, 
perawat akan memberikan kemben untuk diganti. 
Setelah itu kami akan tidur dan dibersihkan terlebih 
dahulu bagian ketiak dan bulu akan dicukur menggunakan shaver khusus ZAP (ada electronic shaver dan 
yang manual. Setelah dicukur, dokter dipanggil dan memberikan treatment yaitu 2x disinar (laser). 
Selesai (untuk proses menghilangkan bulu). Selesai perawatan, dokter akan memberikan instruksi 
Do n Dont's setelah treatment, kemudian perawat 
akan memberikan krim anti iritasi. 
Selesai (benar-benar selesai). 

Dari uraian singkat di atas, saya sempat menyampaikan mengenai "disinari atau dilaser". Jadi metode penghilang bulu di ZAP adalah dengan melakukan penyinaran pada area yang masih tumbuh bulu. Jadi saat bulu dicukur akan disisakan sedikit. Jangan berpikir bahwa mbak mbak perawatnya tidak telaten. Hanya saja memang sengaja disisakan sedikit bulu dengan tujuan agar penyerapan cahaya dapat berlangsung sempurna. Dokter juga tahu pada bagian mana bulu masih tumbuh lebat. Kenapa harus dilaser? Tujuannya agar menghambat folikel rambut atau bulu di area tersebut. Di jaman yang serba canggih ini, laser adalah salah satu metode penghilang bulu selain IPL (Intense Pulse Light). 

Sejujurnya saya pernah mengkhianati ZAP dengan melakukan penghilang bulu metode IPL. Saya tidak ingin menyebutkan namanya. Actually, dua metode ada sinarnya, sama-sama tidak sakit (seperti waxing). Hanya saja untuk IPL agak lebih lama dan ada bau gosong (eh bulu kebakar maksudnya). You know what I mean bagi yang sudah pernah treatment di ZAP. Proses underarm hair removal sangat cepat di ZAP dari pakai kembem sampai selesai, prosesnya tidak lebih dari 15 menit. Jadi saya balik lagi ke ZAP.  


Photo Facial
Perawatan lainnya di ZAP yang menjadi favorit (saya) adalah Photo Facial. Photo Facial merupakan perawatan dalam 3 (tiga) rangkaian proses yaitu face toning, face rejuvenation, dan oxy fushion
Sebelum melakukan photo facial, saya pernah mengambil perawatan ini terpisah yaitu masing-masing proses secara sendiri-sendiri. Manfaat yang didapatkan saat treatment terpisah sangat baik. Sesuai yang diklaim, face toning di treatmen pertama dan kedua, sudah mulai menunjukkan hasil menyamarkan bekas jerawat. Selesai face rejuv wajah tampak cerah, dan setelah oxy fushion memang terbukti wajah terlihat segar. Sensasi dari dinginnya oxy fushion sungguh menyenangkan. Melihat hasil yang memuaskan, saya pun berinisiatif mengambil paket photo facial sebanyak 3x. Yah yah yah dan hasil photo facial memang bagus. Bagus sekali. Bagus banget. Pokoknya bagus. Wajah terlihat mulus dan segaaar dalam sekali perawatan. Harus diakui memang terdengar pricey. Tapi 1 perawatan dalam 3 proses? Worth it.


Apa yang disukai dari ZAP?

1. Service Excellent
Pelayanannya superb ... untu masalah waktu sangat efektif karena sistem antrian sesuai booking. Untuk member pasti jadi prioritas. Tapiii, untuk nonmember juga tetap diperhatiin selama jadwalnya kosong. 
CS dan terapisnya juga ramah banget ga milih-milih member atau nonmember. 

2. Perawatannya berkualitas
Hasil perawatan di ZAP memang terbukti ampuh. Kita pasti diberi penjelasan detail saat sesi konsultasi dengan dokter. Misal untuk underarm hair removal  saya pernah nanya alasan bulu keti yang masih tumbuh pada hampir 1 (satu) tahun treatment. Dokternya juga memberikan penjelasan bahwa tergantung hormon. Yang kelebihan hormon testosteron biasanya akan sedikit lebih lama pengerjaannya hair removalnya. 

3. Kebersihan 
Yang pernah berkunjung ke ZAP sekedar untuk konsultasi atau untuk melakukan perawatan pasti setuju kalau kebersihan klinik kecantikan yang satu ini memang level dewa. Dari front desk, ruang tunggu, ruang dokter sampai kamar terapis semuanya bersih. 



Selamat mencoba. 




💗💗💓 HAPPY ZAP LIFE 💓💗💗






Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...