Wednesday, January 31, 2018

SIA Berkolaborasi Lagi Dengan David Guetta Dalam Lagu Helium

Hello sobat ............... 
Pernah nonton film "Fifty Shades Darker?" Ingatkah adegan di menit 1:20:20 saat Anna terkena serangan panik saat melihat salah satu mantan 'budak' dari Christian Grey tunduk menyembahnya? Nah pada scene itu Anna dimintai keluar oleh Grey dan kemudian lagu "Helium" yang dinyanyikan oleh Sia berkumandang menemani sepanjang perjalanan Anna. 

Jenis musik (genre) "Helium" pada awalnya adalah orkestra balada yang sengaja ditulis dan diciptakan untuk film Fifty Shades Darker. Tidak mengherankan jika lagu ini terbilang underrated. Terkadang saya takjub dengan lagu berdurasi 4 menit yang dibuat untuk sebuah film dan hanya terpakai 2 menit dari total durasi lagu. Tentunya saja hal tersebut diimbangi dengan bayaran yang setimpal. 
Dari beberapa video youtube khusus adegan dimana lagu "Helium" diputar, para penontonnya (viewers) memberikan apresiasi. Banyak yang terharu pada adegan ini. Banyak komentar yang merasa sedih di bagian tersebut. 

Namun setelah setahun berlalu, Sia kembali menyanyikan ini dengan genre berbeda. Bagaimana tidak, Sia digandeng atau menggandeng David Guetta (kembali) dan juga seorang Afrojack. 

Walaupun lagu ini di-re-mix, tapi menggandeng David Guetta untuk lagu berjudul "Helium"? Saya semacam de javu. Hellllooo,,, mereka pernah berkolaborasi pada lagu "Titanium" di tahun 2012 yang sama-sama mengantar mereka ke puncak karir. Eeiiittzzz,, tapi genre yang kali ini diusung adalah EDM dan bukan House seperti Titanium. Di sini Sia bernyanyi lebih santai seperti musik originalnya. Duet dua DJ terkenal (Guetta dan Afrojack) ini terdengar menyatu karena memang genre musik yang dikuasai juga tidak berbeda jauh. EDM looh!!! For your information, Afrojack adalah salah satu orang dibalik lagu Titanium. Nah loh??!!!

Sebenarnya Sia berkolaborasi dengan David Guetta dan Afrojack untuk acara pendanaan AIDS melalui produk kecantikan brand MAC. Kebetulan Sia juga membuat lipstik velvet produk VIVA Glam Sia yang dibuat dengan material dari MAC. Jadi saat ada acara pendanaan tersebut, Sia menyanyikan lagu Helium yang di-remix oleh David Guetta dan Afrojack. Dan ternyata malah trending di beberapa aplikasi musik, seperti itunes atau joox.

Pada dasarnya dalam Sia mau menggambarkan bahwa terkadang perempuan itu merasa kuat dan mampu menjalani hidup sendiri.an Tapi kata Sia, but even Superwoman sometimes needed Superman's soul. Sekuat-kuatnya perempuan, sepintar-pintarnya orang tersebut menyimpan sesuatu atau menahan beban hidup, perempuan tersebut tetap membutuhkan jiwa seorang pria. Dalam jaman emansipasi, wanita dan pria bisa saja sama-sama kuat dan setara secara fisik atau pikiran (logika). Ada perempuan yang tangguh juga berotot. Sudah banyak juga perempuan sebagai CEO karena cara berpikir seperti pria. Tapi,,,, lewat lagu ini Sia ingin menyamaikan perempuan tidak bisa memiliki jiwa sebagai pria. Dalam hubungan percintaan, ada pria yang kekutan cintanya seperti "Helium".  Jika pria sudang mencintai seseorang, ia akan memompa rasa semakin dalam dan membuat pasangan terbang keawan. Just like Helium.


fullstop




Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...