Thursday, November 5, 2020

Review Lagu Breaking My Heart Dua Lipa

 Review Lagu Dua Lipa Break My Heart


Sobat reader, setelah vakum more less 2 tahun, saya kembali lagi untuk membahas berbagai hal, including to review songs. 




Saya tahu persis banyak sekali penggemar Dua Lipa dan mungkin salah satu sobat reader yang turut membaca artikel  ini. Saya pun adalah penggemar penyanyi bersuara mezzo-soprano dan pernah mengulas salah satu lagunya berjudul "Homesick".

Di tahun 2020 ini, Lipa mengeluarkan album kedua berjudul "Future Nostalgia". Genre musiknya belum jauh berbeda dengan album "Dua Lipa" tahun 2017 yaitu berkutat pada pop dan sentuhan disko. Dengarkan saja "Physical" dan "Don't Start Now". Namun diskonya tetap bergaya retro (mirip lagu "New Rules"). Pada sesi interview yang pernah disampaikan di Junkee.com, Lipa menyatakan memang album kedua ini dibuat dengan perpaduan disko tahun 70-an, 90-an, dan pop-modern. Then, saya ingin membuat ulasan mengenai lagu "Break My Heart" yang menurut saya kontradiktif. Whats? Let's see. 



MUSIK & VIDEO
Lagu berdurasi 3 menitan lebih ini bergenre Dance-pop dan disco. Diproduseri oleh Andrew Watt yang memiliki nama lahir Andrew Wotman, also merupakan pencipta lagu ini bersama Lipa. Masih tetap bernaung di bawah label Warner Records, Lipa mengeluarkan single ini pada 25 Maret 2020. Dikarenakan dua orang lainnya yang merupakan pencipta lagu ini ada relasinya dengan band INXS, ada beberapa elemen melodi atau irama dari lagu "Need You Tonight" yang di-share ke lagu ini. Aransemen yang membedakan adalah tambahan full-bass pada "Break My Heart" Silahkan dengarkan "Need You Tonight" dan find kesamaan irama dimaksud.  Saya suka dengan irama lagu ini apalagi beat di awal dan hentakan bass sebelum lirik lagu dinyanyikan di detik 0:01-0:08. Setelah mendengarkan lagu ini repeatedly, saya suka dengan irama diskonya.

Pada saat artikel ini ditulis,  "Break My Heart" di Billboard Hot 100 adalah posisi ke-36. Sayang sekali harus anjlok jauh dari peak position pada awal dirilis yaitu posisi ke-21. Saya masih tetap berharap lagu ini akan meroket lagi karena makna lagu ini bagus, menurut saya!

Video musik lagu "Break My Heart" dibuat bernuansa retro serta memiliki unsur sci-fi animasi, 



Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...