Thursday, September 7, 2017

Film Baby Driver: Seru atau Tidak??

Anda sedang membayangkan balapan mobil seorang anak muda yang lihai?? Di trailernya sudah jelas tidak demikian.
Anda mengira pengemudinya akan sehebat di Drive? Tentunya iya.
Melihat trailer yang seru, anda yakin filmnya seru??? Nanti kita ulas di bawah ini.
BABY DRIVER





Sobat, saat kita menonton video promosi (trailer) film Baby Driver membuat kita tidak sabar untuk segera menonton keseluruhan film ini. Tak bisa dipungkiri bahwa film ini menjadi salah satu film yang ditunggu para pecinta film. 

Film ini sebenarnya sudah lama siap di Hollywood, hanya saja rilisnya baru dilakukan di tanggal 30 Agustus 2017. Baby Driver memperoleh rate R (Restricted) dari Motion Picture Association of America (MPPA) dikarenakan memiliki pengaruh yang buruk serta penggunaan bahasa dalam dialog. Artinya film ini dilarang tayang bebas dan penonton dibawah 17 tahun harus ditemani orang tua atau orang dewasa. Sobat bisa melihat pada imdb berapa usia yang dibolehkan di bioskop pada masing-masing negara yang menayangkan film ini. Saya tidak akan membuat spoiler di artikel ini. Jadi bagi sobat yang belum nonton film ini tentu tidak akan terpengaruh dengan isi artikel yang saya buat ini. 

Setiap adegan di film ini tidak dibuat untuk sesuatu yang mendebarkan dada penonton, tapi.............membuat penasaran. Saya menyukai sutradara film ini karena ia tidak menekankan pada bagian balapnya tetapi pada karakter setiap pemain. Semua pemain di sini benar-benar aktif. Dia tidak hanya fokus pada tokoh utama. Pada tokoh utama, sang sutradara berorientasi pada gaya balapnya yang diiringi musik pilihannya. Sekali lagi, sang sutradara film ini cukup hebat membuat penontonnya berekspektasi untuk akhir film yang seperti apa. Ada beberapa pendapat dari teman saat memperkirakan kira-kira seperti apa ending-nya. 

Ada yang mengira bahwa sang pengemudi akan ikut bersama tim dalam aksi terakhir dan kemudian mengambil hasilnya, membawa kabur, menjemput sang pacar, dan berkendara sepanjang jalan dengan uang yang banyak di bagasi mobil. Sungguh prediksi akan akhir film yang bahagia. 

Ada juga memprediksikan bahwa sang pengemudi akan menuntaskan aksi terakhir dan kemudian melarikan diri ke suatu tempat yang jauh dan tidak terjangkau bersama kekasihnya. Ia tidak perlu uang karena hidup dan cinta sudah cukup baginya. Sungguh terlalu drama untuk film balapan mobil. 

Saya sendiri memperkirakan bahwa aksi tersebut akan berhasil, sang pengemudi mendapat bayaran, dan kemudian ada adegan khusus yang merupakan sebuah insiden untuk masuk ke sekuelnya. Saya terlalu berharap ada sekuel dari film ini karena film ini bagus. Tapi ternyata apa yang diprediksikan jauh dari apa yang sudah diatur oleh sang sutradara untuk alur atau plot terakhir Baby Driver. Sebenarnya ada beberapa adegan yang saya kurang suka, tapi sejujurnya film ini memiliki akhir yang tidak mudah ditebak. Kita tentunya pernah menonton film-film drama musikal dengan skenario drama yang kental dan dibumbui dengan musik pop atau dance-pop atau klasik. Untuk film Baby Driver ini kita akan disuguhi sebuah film Crime-Action dengan musik rock dan funk yang sangat cocok untuk aksi kejar-kejaran di jalanan serta musik pop-romance pada adegan romantis. 

Apakah film ini seru?? Presentase yang bisa saya berikan adalah 90% seru. Seru ketika melihat pemotong daging ditembak oleh Bats. Seru saat Baby masuk ke apartemennya dan penasaran membayangkan apa yang terjadi pada the wheelchair man. Dan seru saat menanti pintu lift terbuka. Satu hal yang pasti dari Baby Driver adalah adrenalin cukup terpacu mendengar musik yang tepat di situasi yang tepat. So sobat, kamu harus menonton film ini.


8/10

fullstop

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...