Tuesday, September 12, 2017

5 Lagu Terbaik Billboard Agustus 2017– Pilihan Inteverso


Billboard Agustus 2017 
Berada dalam daftar Billboard adalah salah satu impian dari para penyanyi di dunia. Lagu yang masuk dalam daftar tersebut sudah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Billboard. Dari daftar lagu Billboard sepanjang 2017, saya memiliki lima pilihan terbaik. 
Lagu-lagu yang saya pilih tersebut mewakili jenis musik, earcatching atau tidak, video klip yang mendukung serta yang terpenting yaitu lirik lagu dengan makna yang dalam. Lagu-lagu di bawah ini adalah pilihan dari minggu terkahir Agustus 2017 yaitu lagu-lagu yang masih bertengger di tanggal 26 Agustus 2017.

5 (lima) lagu pilihan saya dari daftar Billboard Agustus 2017 antara lain:  
Thunder (Imagine Dragon)
Posisi tertinggi : 45 
 
Apakah sobat sudah melihat video klip dari lagu Thunder? Jika belum, sebaiknya sobat menonton video klipnya karena disana ada finger spinner hidup. Video klipnya di youtube sudah dilihat sebanyak 148 juta kali (per Agustus 2017).
Thunder dirilis pada April 2017 oleh band rock terkenal asal Nevada yaitu Imagine Dragon. Lagu bergenre Synth-Pop ini memiliki irama yang enak didengar. Walaupun Imagine Dragon merupakan band rock, tapi band ini sedikit bervariasi dalam mengeluarkan album Evolve.
Thunder menceritakan tentang kehidupan seseorang yang gigih mengubah masa lalunya dan melakukan apa yang diinginkannya karena ia memiliki semangat atau energi yang besar. Thunder juga menggambarkan bahwa orang tersebut memiliki ide yang besar sebelum hal yang besar terjadi. Jadi intinya dia adalah pencetus seperti liriknya I was lightning before the thunder.


Congratulations (Post Malone ft Quavo)
Posisi tertinggi : 8

Sebenarnya Congratulations sudah berada di chart Billboard cukup lama. Tapi saya baru membuat tulisan ini sehingga baru saya taruh dalam pilihan terbaik di Agustus 2017. Saya suka sekali gaya Post Malone yang menyanyi dengan santai dan tidak memaksakan suaranya. Congratulations secara universal dirilis sejak Januari 2017 tapi sampai sekarang masih berada di daftar Billboad dan masih menjadi favorit. Saya suka dengan lagu ini dan sering di-repeat saat lagi jalan. Saya semakin suka lagu ini saat dimainkan oleh Mariachi Band yang disewa oleh Rich Chigga saat memberikan kejutan kepada Malone.
Video klip lagu ini didominasi dengan corak warna yang menggambarkan kehidupan yang berwarna dan bahagia dan sudah ditonton oleh 437 juta penonton youtube.
Congratulations memiliki lirik yang mudah dipelajari maknanya yaitu kisah seseorang yang sukses padahal sejak awal ia sudah dicemooh dan tidak dianggap. Selain itu, demi menunjukkan kepada orang-orang yang membencinya, orang tersebut juga memamerkan apa yang sudah ia dapat dari keberhasilannya. Now i jumping out the Bentley. Yah saya membayangkan seseorang yang melompat keluar dari mobilnya. Congratulations, Malone.


Feels (Calvin Harris ft Pharrel Williams, Katy Perry & Big Sean)

Posisi tertinggi : 20
 
Dengan irama Ska, Feels sangat enak didengar dan membuat badan tidak berhenti bergerak. Musik Ska adalah musik dari Jamaika yaitu kolaborasi antara rocksteady dan reggae. Siapa yang tidak suka mendengar lagu reggae? Mungkin ada, tapi saya salah satu yang menyukai musik reggae. Jika mendengarkan lagu ini kita akan merasa senang yang disebabkan musiknya yang ceria. Apalagi Feels ditangani langsung oleh salah satu DJ terbaik yaitu Calvin Harris. Sebagai produser, Calvin Harris tidak menekankan pada karakter vokal masing-masing penyanyi, tapi sangat terasa bahwa para penyanyi lagu Feels menyatu dengan musiknya. 
Harus diapresiasi bahwa video klip lagu Feels yang dirilis pada 26 Juni 2017 mengusung tema alam buatan yang ceria. Kerenlah pokoknya. Video klip Feels juga mendapat tempat dihati penonton youtube dan sudah dlihat oleh 186 juta penonton.
Lirik lagu Feels juga tidak dibuat dengan makna yang susah padahal penyanyi dalam lagu ini adalah orang-orang yang hebat. Feels pada intinya mengenai seorang pria yang membuka diri pada wanita yang disukainya. Pria tersebut berharap perempuan tersebut menerima perasaannya. Dari lirik-liriknya, pria tersebut adalah pria yang dikenal banyak orang.
 
Stay (Zedd ft Alessia Cara)
Posisi tertinggi: 7
 
Sebenarnya video klip Stay tidak banyak diminati karena hanya ditonton oleh 53 juta penonton (per September 2017). Menurut saya konsep video klipnya terlalu general karena mengangkat tema hubungan sepasang kekasih. Tapi sebenarnya video klipnya bagus dengan settingan kehidupan masa kini. 
Saya suka lagu ini karena Zedd sangat luar biasa. Dia memainkan musik pop romantis dengan musik yang enak didengar. Bukanlah Zedd namanya jika dia tidak mampu menghasilkan musik terbaik dalam sebuah kolaborasi.
 
Bad Liar (Selena Gomez) 
Posisi tertinggi: 20
Entah kenapa lagu-lagu Selena Gomez semakin enak didengar, salah satunya adalah Bad Liar. Wanita mungil dan eksotis ini bukanlah penyanyi dengan kualitas vokal terbaik, Tetapi Gomez tahu kekurangannya, maka ia mneningkatkan tingkat komersial lagu-lagunya dengan menekankan musik yang enak didengar.
Bad Liar dirilis pada Mei 2017 dengan mengusung jenis musik pop rock. Rocknya bisa terdengar dari petikan gitar bas yang hampir mengiringi sepanjang musiknya Bad Liar. Video klip yang sudah ditonton oleh 163 juta penonton di youtube ini memiliki makna yang dalam. Selena dan timnya luar biasa. Jika sebelumnya banyak orang menginterpretasikan bahwa lirik lagu ini ditujukan kepada Bieber, maka Gomez mengaburkan tafsiran tersebut. Video klip Bad Liar bertemakan sebuah keluarga yang terlihat utuh padahal hidup dalam sebuah kebohongan yang luar biasa buruk. Intinya dari video klip tersebut membohongi realita untuk mempertahankan sesuatu adalah hal yang buruk karena bisa berdampak pada sekitarnya. 
Semua lagu diatas bukanlah lagu yang menduduki tiga  besar di chart Billboard tapi saya suka mendengarnya karena perpaduan musik, lirik dan video  klipnya.
fullstop

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...