Thursday, May 11, 2017

Beauty Influencer Favorit Di Indonesia

Hallo beautier Selamat datang di Blog baru saya. Ala-ala beauty vlogger yang lagi taking video. Tahun 2015 adalah tahun dimana dunia kecantikan mulai booming dunia media sosial. Bermunculan banyak beauty blogger maupun beauty vlogger baik lokal maupun internasional.
Selama kurang lebih 2 (dua) tahun terakhir ini, saya fokus mendalami dunia per-make-up-an atau dunia kecantikan. Pengetahuan merias diri banyak saya pelajari dari “beauty blogger” melalui tulisan-tulisannya di blog maupun tutorial dan testimoni para “beauty vlogger” di youtube. Saya jadi paham step by step yang wajib diikuti seseorang ketika berdandan. Kapan waktu menggunakan alas bedak, corrector, concealer, eye primer, dan berbagai jenis produk kecantikan lainnya. Personally, saya menyadari pengetahuan dalam merias diri itu penting. Tujuannya agar settingan make-up menjadi rapi dan awet. See ????


Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan kemajuan teknologi dan jaringan komunikasi, memudahkan kita untuk mempelajari cara berdandan dan rules-nya (do's and dont's). Bermunculan ulasan-ulasan produk kecantikan dan kegunaannya yang diposting di blog oleh para blogger kecantikan atau melalui video di youtube. Mereka kemudian terkenal dengan banyak sebutan. Tapi yang psti mereka ini adalah “beauty influencer”. Tentunya masing-masing dari kita memiliki beuaty influencer favorit, baik yang lokal maupun internasional.

Saya sendiri memiliki 4 (empat) beautiful influencer yang sungguh menginspirasi dan mengilhami saya hingga bisa merias diri dengan baik. Favorit saya umumnya memiliki ciri khas sendiri. Tema dan gaya make-up mereka bisa dibilang berbeda dan unik dan karenanya menjadi satu paket yang cukup melengkapi saya. Hereunder my faves such as :

  • Andra Alodita
Andra adalah seorang blogger sejati yang kemudian merambah dunia vlogging pada tahun 2008. Bisa dibilang tema blognya adalah blog autobiografi. Bahasanya lugas dan isi artikelnya detail. Alodita juga terkenal jujur dalam mengulas sebuah produk. Itu sebabnya yang orang suka dari isi artikel produk kecantikan adalah ulasan mengenai kualitas produk yang pa adanya baik kelebihan maupun kekurangan produk. Selain itu, hal terpenting dan utama serta mendasar yang aku suka dari beauty blogger yang satu ini adalah penyajian gambar dengan kualitas terbaik. Tidak bia dipungkiri sebagai seorang Fotografer handal, Alodita memanfaatkan kemampuannya untuk mempercantik blognya. Jiwa seninya yang tinggi diwujudkan melalui desain blognya yang simpel dan chic. Alodita tidak hanya menulis seputar kecantikan, tetapi juga artikel berisi pengalaman pribadi maupun kehidupan rumah tangganya. Saya sangat suka artikelnya mengenai lip scrub, skin-care, dan juga false eyelashes
Find her blog : www.alodita.com 


  • Suhay Salim
Sampai dengan ditulisnya artikel ini, saya masih penasaran dengan pekerjaan Suhay Salim selain sebagai beauty vlogger. Kenapa saya penasaran ? Cara dia berbicara sangat lincah dan fasih serta terkesan smart. Saya selalu membayangkan bahwa adalah Suhay adalah seorang manajer pemasaran atau manajer humas di suatu perusahaan besar. Selalu tampil natural membuat Suhay cukup unik dari yang lain. Suhay pun dalam memberikan ulasan terkesan to the point dengan durasi yang singkat. Boleh dibilang muatan materi videonya singkat, padat, jelas, dan on point. Suhay ternyata adalah seorang loner sehingga pada awal video dia kurang menonjolkan wajahnya dan bahasanya masih terbilang kaku. Akan tetapi, Suhay sekarang lebih apa adanya dirinya dan dia juga semakin memperbanyak guyonan serta humor dalam setiap videonya. Video tutorial makeup dari Suhay boleh dibilang lebih intens pada makeup mata. Dia selalu memainkan makeup mata yang cantik dengan warna-warna yang WOW. Walaupun dikenal melalui gaya berbicara yan lugas dan cepat, Suhay sangat dicintai penggemarnya. Suhay memiliki kesamaan dengan Alodita dalam membuat ulasan produk yaitu sangat jujur. 
Subscribe her in youtube: Suhay Salim
  •  Hellua (Lipstick Mafiaa)
Perempuan berkulit sawo matang ini dikenal sebagai instagrammar. Modal cantik ini, sering dimintai untuk melakukan swatch lisptik atau produk kecantikan lainnya. Bisa dibilang dalam membuat revuew sebuah produk lipstik, Hellua sangat totalitas. Padahal kalau dilihat Dia hanya mengandalkan media sosial instagram. Pengikutnya di instagram hampir mencapi ratusan ribu (update 2017). Yang teranyar adalah swatch mengenai lipstik metalik yang sedang happening di tahun 2017. Cara Hellua terbilang unik. Dia tidak menulis ulasan produk secara detail. Dia hanya mengaplikasikan produk pada wajah. Pengikutnyalah yang akan beranalisa sendiri dan menentukan pilihannya. Unik khan ? 
Find her in instagram: @thelipstickmafiaa
  • Affi Assegaf
Saya sengaja menempatkan Affi Assegaf di posisi terakhir karena sebenarnya dia tidak independen . Maksudnya Affi tidak memiliki channel youtube sendiri atau blog pribadi melainkan menjadi beauty influencer melalui situs femaledaily.com dan channel youtube female daily. Affi adalah salah founder salah satu situs perempuan terbesar di Indonesia saat ini. Para member female daily pasti mengenalnya dan pasti ada yang mem-favoritkan Affi dibanding beauty influencer lainnya yang ada di Female daily. Harus diakui Affi Assegaf adalah salah satu wanita masa kini yang sukses meracuni sekian banyak wanita dengan pengetahuannya mengenai skin-care. Kalau saya sih sebenarnya bukan racun, tetapi madu yang diberikannya karena sangat bermanfaat. Pada channel youtube Femaledaily, Affi Assegaf memiliki segmen khusus yaitu Skin Care 1001. Review yang paling saya suka dari Affi Assegaf adalah mengenai pentingnya double cleansing dan double toning. 
Watch her video skincare in youtube: Affi Assegaf



Apakah ada yang memiliki beuaty influencer favorit ? Bisa di-share dikolom komentar siapa yang kamu sukai dan apa yang kamu sukai dari dia. 

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

...