Wednesday, February 24, 2021

Deskripsi Meja Makan Minimalis Untuk Rumah Impianku

Akhir-akhir ini saya sedang mempertimbangkan untuk pindah dari apartemen ke rumah hunian. Selain karena ruang apartemen yang semakin sempit hingga tidak lagi memuat barang-barang yang makin numpuk macam kapal pecah, kalau dipikir-pikir biaya untuk menyewa apartemen bisa dipakai untuk menyicil rumah. 

Tapi ternyataa, mencari rumah idaman itu hampir seperti mencari pasangan hidup. Jempolnya jadi kelelahan karena kudu bandingin setiap referensi rumah yang didapat.  Susah-susah gampang. Impiannya punya rumah kayak begini:

➽ rumah minimalis dengan lingkungan sehat; 
➽ di pinggiran Jakarta;
➽ sirkulasi udara yang baik;
 sanitasi air juga baik; dan 
➽ sistem keamanannya juga terjamin. 

Namanya juga rumah idaman, pasti ingin ini dan itu. Yang paling penting sesuai dengan kantong. Ada sih yang sudah memenuhi kriteria tapi harga fantastis. Ada juga yang harganya on budget tapi kurang di kriteria tertentu. Ada juga yang sesuai budget dan kriteria tapi pilihannya banyak dan bikin pusing kepala. 


Derita Anak Rantau Yang Rindu Kehangatan di Ruang Makan

Sembari mencari-cari tipe rumah yang sesuai budget dan kriteria di atas,  saya jadi memikirkan desain interiornya untuk konsep seluruh ruangan rumah.  Apalagi untuk ruang makannya. Kenapa konsennya di ruang makan? Jadi gini loh, sebagai anak rantau yang sudah 8 tahunan meninggalkan kampung halaman, ada satu momen yang sering  dirindukan. Apalagi kalau bukan momen makan bersama keluarga. Selain movie night, makan adalah waktu paling tepat untuk bisa bercanda dan bercengkerama bersama anggota keluarga. Memang benar kata orang tua, kalau jadi anak rantau dan tinggal sendiri pasti bakalan kangen makan atau nonton bareng keluarga. Perasaan rindu ini malah makin nyesek jika ditambah dengan menonton drama korea. Kok bisa? Coba sebutkan berapa banyak drama korea yang ga ada adegan makannya. 90% drama korea pasti ada momen makan bersama keluarga atau kerabat. 


Kembali ke topik, bagi saya mendesain ruang makan agar menarik dan nyaman menjadi pe-er tersendiri. Gaya hidup yang mulai berubah khususnya di kota besar macam ibukota ini membuat ruang makan tidak lagi menjadi prioritas. Bersantap malah sering dilakukan di ruang keluarga sambil menonton televisi. Niat saya sih kalau sudah punya rumah sendiri dan berkeluarga, ruang makan akan menjadi tempat berkumpul untuk makan bersama dan bertukar pikiran. Di pagi hari sebelum beraktivitas bisa kumpul sebentar untuk sarapan bersama. Di malam hari, setelah lelah beraktivitas seharian juga bisa berkumpul sejenak sambil bersantap makan malam. Kebayang ga sih, makan malam bersama keluarga sambil berbagi cerita lucu atau sedih yang dialami sepanjang hari. Duh duh duh pasti sangat menyenangkan. 

Untuk menciptakan suasana idaman di atas, dekorasi ruang makan dengan meja makan dan kursi makan minimalis ditambah dengan pernak-pernik sederhana untuk menciptakan kesan yang nyaman dan menyenangkan menjadi kunci utama. Dekorasi untuk ruang makan di rumah impian saya nantinya adalah ruang makan berkonsep minimalis.  Konsep minimalis berarti penggunaan furnitur dan aksesoris yang sangat fungsional. Intinya yang penting-penting saja. 

Minimalist Dining Room

Didesain dengan minimalis bagi saya bertujuan agar ruangan tidak sesak namun menarik perhatian. Trend minimalis memang sedang digandrungi karena  sederhana dan bikin betahan. Untuk tata letak (layout) meja dan kursi juga mudah disesuaikan dengan luasnya ruangan. Untuk pilihan furnitur saya tentunya saya akan menggunakan vendor atau toko furnitur yang juga memiliki stok furnitur minimalis. Salah satunya melalui icreate.id. Di icreate.id saya sudah menemukan beberapa item untuk desain ruang makan. 

Meja Makan
Dari berbagai produk meja makan yang ditawarkan di situs icreate.id, saya menjatuhkan pilihan pada Dresden Meja Makan Minimalis. Saya suka sama bentuknya yang persegi memanjang dengan penyangga yang terbuat dari kayu solid di masing-masing sudut sehingga terlihat luas alias legaan di bagian bawah meja.  Meja makan ini bisa diisi dengan 4 (empat) buah kursi. 
Produk icreate.id

Ketakutan saat memilih berbahan plastik adalah mudah tergores. Sayapaling kesal jika melihat barang atau benda plastik yang ada goresan-goresannya. Lama-kelamaan akan kelihatan jelek.  Untungnya  produk bergaya skandinavia ini sudah dilengkapi dengan anti gores serta anti air. Saya pun jadi lebih tenang. Melihat harganya yang sedang diskon bikin jadi ga sabaran untuk segera punya rumah biar bisa langsung dibeli. "Semoga stoknya tetap banyak dan saat dibeli sedang diskon", harapan saya untuk icreate.  


Kursi Makan
Dekorasi ruang makan belum lengkap kalau belum ada kursinya. Banyak sekali pilihan kursi makan yang membuat saya kesusahan memutuskan yang mana menjadi pasangan si meja makannya. Agar sepadan dari sisi bentuk dan ukuran, saya memilih Wadern Kuris Makan Minimalis dengan bahan velvet berwarna hitam. 
Kelebihan dari kursi ini adalah anti noda dan dudukannya itu berbahan busa jadi empuk dan ga bikin sakit. Modelnya skandivania sama dengan meja makan yang saya pilih sehingga cocok untuk dipadukan jadi seperangkat meja dan kursi makan.  Harganya juga sedang diskon jadi kalau untuk beli 4 buah kursi sekaligus masih sangatlah terjangkau oleh kantong. 


Mengapa icreate.id?

Pasti teman-teman penasaran produk yang saya rekomendasikan semuanya dari icreate.id khan? Untuk mengisi rumah baru saya tidak mau belanja asal-asalan. Harus mencari produk minimalis yang sedap dipandang mata dan bermutu tinggi dengan harga yang terjangkau. Alasan kenapa icreate.id itu recommended untuk pilihan aksesoris interior rumah, antara lain: 

1. Tokonya terpercaya (trusted shop
icreate.id adalah toko furnite online yang terpercaya. Terpercaya karena teman-teman bisa datang langsung ke toko pusatnya di The Icon Business Park Blok A no. 3, BSD, Tangerang Selatan untuk mengecek keaslian produk yang dijual secara online. Jadi terjamin untuk keberadaan tokonya. Saya sendiri juga takut belanja online kalau ternyata tokonya bodong dan uang raib tapi barang tak kunjung datang. Bagi yang senang berbelanja online dan sudah memiliki akun Tokopedia atau Shopee juga dapat menemukan toko icreate.id secara mudah. Di kedua ecommerce tersebut, Anda bisa mengecek langsung rating toko, ulasan pembeli dan jumlah pengikut tokonya. Dijamin terpercaya!!

icreate.id juga memasang kolom khusus ulasan pembeli di setiap produk yang dibeli. Kolom review ini khusus untuk produk yang sudah benar-benar dibeli dan diterima oleh pembeli. Jadi tidak bisa disalahgunakan oleh sembarang pihak. 

Review meja makan Dresden
 membuat saya semakin mantap untuk memilih produk ini. 



2. Produk Minimalis yang Beragam
Konsep desain rumah impian saya adalah minimalis. Di icreate.id banyak sekali pilihan produk minimalis. Bahkan untuk rencana dekorasi ruang keluarga yang mengusung tema soft living room saya sudah punya pilihan sofa dan meja yang akan dibeli di icreate.id. 


3. Banyak Promo 💣💥💗
Khusus bagian ini saya paling suka dari icreate.id. Sebagai pecinta diskon sejati, icreate.id sering memberikan diskon atau potongan harga pada produk yang dijual. Promosi diskonnya juga ada di semua platform icreate.id, either itu lewat situsnya langsung atau toko online lainnya. Jadi terus pantengin saja produk incaran Anda dan ketika ada diskon atau flash sale jangan ragu untuk checkout keranjang Anda. Meja makan dan kursi makan incaran saya juga lagi promo. Semoga yah bisa disegerakan untuk dibeli. 

4. Kemudahan Pembayaran 
Pada pembelanjaan online, pilihan pembayaran juga penting untuk diperhatikan. icreate.id sudah memfasilitasi pelanggan untuk melakukan pembayaran atas pembelian produk melalui beberapa pilihan pembayaran melalui transfer atau kartu kredit. Jadi pengguna kartu kredit yang malas ke ATM atau tidak punya i-banking sudah terfasilitasi. Ada juga pilihan cicilan 0% jika teman-teman ingin melakukan pembayaran secara angsuran. 

Bagi yang berbelanja melalui situs www.icreate.id, kita juga bisa mengecek proses pesanan produk setelah melakukan pembayaran.  Pengecekan dapat dilakukan dengan melalui informasi order tracking. 

5. Gratis ongkir dan instalasi daerah Jabodetabe dan Bandung
Informasi ini sangat bermanfaat bagi saya. Saat membeli furnitur apartemen, saya sulit menemukan toko yang mau membantu melakukan instalasi. Namanya juga saya ga ahli di bagian pertukangan dan pasang-memasang furniturer. Kalau di icreate.id ternyata dibantu juga proses instalasi produknya jadi tidak perlu sewa tukang lagi. Well served khan? 



Wah ternyata saya sudah siap untuk memiliki rumah hunian sendiri. Tinggal memantapkan hati untuk memutuskan yang sesuai budget dan melengkapi dekorasinya bersama icreate.id. 


--------------------==========--------------------




Baca Juga

2 comments:

  1. Terimakasih kak informasinya, btw temen-temen juga bisa lihat pembahasan website kami mengenai gorden minimalis di palacedecor.od

    Baca juga artikel kami tentang Hordeng Minimalis Tangerang

    ReplyDelete

...